TUTUP
TUTUP
POLITIK

MPR Akan Bahas Terpilihnya Oesman Sapta sebagai Ketua DPD

Saat ini, Oso juga merupakan pimpinan MPR.
MPR Akan Bahas Terpilihnya Oesman Sapta sebagai Ketua DPD
Zulkifli Hasan dan pimpinan MPR 2014-2019. (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id - Ketua MPR Zulkifli Hasan turut menanggapi kisruh dalam pemilihan pimpinan di Dewan Perwakilan Daerah. Meskipun demikian, dia tetap berharap proses yang terjadi di lembaga itu menghasilkan keputusan terbaik.

"Mari kita hormati sepenuhnya proses yang terjadi di DPD," kata Zulkifli di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 4 April 2017.

Mengenai terpilihnya Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang sebagai Ketua DPD, Zulkifli berjanji akan membicarakannya dalam rapat pimpinan.

"Dalam waktu dekat kami akan musyawarah dan hal ini tentu akan dibicarakan bersama," tutur Zulkifli.

Zulkifli menegaskan bahwa MPR dan DPD berbeda. Menurutnya, masing masing adalah lembaga negara yang memiliki aturan tersendiri. "Kami sepenuhnya percaya teman-teman di DPD bisa selesaikan masalahnya," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Oso terpilih sebagai Ketua DPD secara aklamasi. Selain Oso, rapat paripurna lembaga itu juga memilih Nono Sampono sebagai Wakil Ketua 1 dan Darmayanti Lubis sebagai Wakil Ketua 2.

Oso sendiri saat ini merupakan salah satu Wakil Ketua MPR. Jabatan barunya di DPD tentu membuatnya memiliki posisi pimpinan di dua lembaga tinggi negara.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP