TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jokowi Wanti-wanti Menteri Tuntaskan Program di Tahun 2018

Cek langsung, jangan hanya delegasikan kepada dirjen kementerian.
Jokowi Wanti-wanti Menteri Tuntaskan Program di Tahun 2018
Presiden Jokowi Tinjau Simpang Susun Semanggi (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Pemerintahan Kabinet Kerja di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah berjalan lebih dari dua tahun. Periode pemerintahan akan berakhir pada tahun 2019 nantinya.

Namun Presiden Joko Widodo sudah mulai mewanti-wanti dan menginstruksikan agar para menterinya kembali mengecek program masing-masing agar tak ada yang terabaikan pada akhir pemerintahan.

"Tahun 2018 merupakan tahun yang sangat penting bagi penyelesaian program-program pemerintah sesuai dengan nawacita. Untuk itu saya minta seluruh kementerian dan lembaga melihat satu persatu program-program kerja di kementerian dan lembaga masing-masing secara lebih teliti," ujar Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Rapat Paripurna Kabinet di Istana Negara, Jakarta, Selasa 4 April 2017.

Untuk itu, kata Jokowi, seluruh program itu harus dicek kembali oleh para menteri masing-masing secara teliti. Harus dipastikan berjalan sesuai dengan program yang sudah ditetapkan pemerintahan Jokowi-JK.

Jokowi tidak ingin para menteri atau pimpinan lembaga hanya memberi tugas kepada dirjen-dirjen untuk mengecek pelaksanaan program pemerintahan.

"Tolong semua para menteri periksa sendiri, kawal sendiri, program di kementerian secara detail. Jangan terjebak rutinitas," kata Presiden Jokowi lagi.

Banyak program pembangunan pemerintahan Jokowi yang ditargetkan bakal tuntas pada tahun 2018. Terutama pembangunan infrastruktur seperti proyek-proyek jalan perbatasan di seluruh daerah di Indonesia. (one)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP