Jokowi Wanti-wanti Menteri Tuntaskan Program di Tahun 2018

Presiden Jokowi Tinjau Simpang Susun Semanggi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Pemerintahan Kabinet Kerja di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah berjalan lebih dari dua tahun. Periode pemerintahan akan berakhir pada tahun 2019 nantinya.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Namun Presiden Joko Widodo sudah mulai mewanti-wanti dan menginstruksikan agar para menterinya kembali mengecek program masing-masing agar tak ada yang terabaikan pada akhir pemerintahan.

"Tahun 2018 merupakan tahun yang sangat penting bagi penyelesaian program-program pemerintah sesuai dengan nawacita. Untuk itu saya minta seluruh kementerian dan lembaga melihat satu persatu program-program kerja di kementerian dan lembaga masing-masing secara lebih teliti," ujar Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Rapat Paripurna Kabinet di Istana Negara, Jakarta, Selasa 4 April 2017.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Untuk itu, kata Jokowi, seluruh program itu harus dicek kembali oleh para menteri masing-masing secara teliti. Harus dipastikan berjalan sesuai dengan program yang sudah ditetapkan pemerintahan Jokowi-JK.

Jokowi tidak ingin para menteri atau pimpinan lembaga hanya memberi tugas kepada dirjen-dirjen untuk mengecek pelaksanaan program pemerintahan.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

"Tolong semua para menteri periksa sendiri, kawal sendiri, program di kementerian secara detail. Jangan terjebak rutinitas," kata Presiden Jokowi lagi.

Banyak program pembangunan pemerintahan Jokowi yang ditargetkan bakal tuntas pada tahun 2018. Terutama pembangunan infrastruktur seperti proyek-proyek jalan perbatasan di seluruh daerah di Indonesia. (one)

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Termasuk nasib kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024