Keributan Terjadi di Sidang Paripurna DPD

Anggota DPD ribut, Senin, 3 April 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA.co.id - Dewan Perwakilan Daerah menggelar sidang paripurna pada Senin, 3 April 2017 ini. Agenda sidang sedianya adalah pembacaan putusan Mahkamah Agung terkait Tata Tertib 2016 dan 2017.

Anggota DPD Ini Dorong Pembangunan Enam Tempat Ibadah di Kampus

Namun, di awal-awal sidang, sudah diwarnai dengan keributan. Usai dibuka dengan lagu Indonesia Raya, terjadi percekcokan yang tidak jelas di depan mimbar.

Usai menyanyikan lagu kebangsaan, Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad ingin membacakan surat putusan MA. Namun kertas suaranya malah sempat direbut oleh anggota DPD bernama Ahmad Nawardi.

Anggota DPD Ungkap Pengalaman Naik Batik Air tanpa Physical Distancing

Kemudian terjadi aksi dorong-dorong yang terjadi di area mimbar. Sejumlah anggota DPD juga menggebrak-gebrak meja dan berteriak-teriak sambil menunjuk orang-orang di depan.

Keributan bahkan telah terjadi sebelum rapat dibuka. Saat terjadi ribut-ribut, seorang anggota DPD memutar azan dan selawatan lewat mikrofon yang ada di atas mejanya. (ase)

KPU Minta Caleg DPD Anggota Parpol Patuhi Putusan MK
Anggota DPD Muhammad Idris meninggal dunia

Anggota DPD Meninggal, Pemabuk Diciduk hingga Seruan Tolak PPKM

Berita paling banyak dibaca pembaca VIVA sepanjang Senin, 19 Juli 2021 yakni soal kabar duka anggota DPD hingga seruan tolak PPKM.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2021