Gerindra Akui Ridwan Kamil Kuat di Medsos

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Sumber :
  • instagram.com/ridwankamil

VIVA.co.id - Partai Gerakan Indonesia Raya telah menyiapkan jurus untuk mengalahkan Ridwan Kamil bila yang bersangkutan benar diusung partai lain sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Gerindra mengakui pria yang akrab disapa Kang Emil itu cukup kuat di media sosial.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

"Bicara RK (Ridwan Kamil) jangan bicara dalam konteks Kota Bandung, bicara Jabar. Tidak semua orang bersosial media. Pemilih tradisional masih sangat banyak," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah, Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, saat menghadiri Rapat Pimpinan Cabang Gerindra di Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu 1 April 2017.

Menurut Mulyadi, jika sekarang Emil hebat di Kota Bandung bahkan nasional untuk berbasis media, tapi pemilih tradisional masih banyak.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

"Saya sudah survei ke 22 kabupaten dan kota, masih sangat besar pemilih tradisionl yang bisa kita garap," kata dia.

Mulyadi justru mengucapkan selamat pada Ridwan Kamil yang telah mendeklarasikan diri dengan Partai Nasdem. Alasannya, hal itu berarti partainya berhasil.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

"Berartikan kader atau calon pemimpin yang kita usung sudah diterima masyrakat, bahkan partai lain ingin mengusung," katanya.

Mulyadi tak menampik jika partainya kemungkinan besar akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera di Pilgub Jabar mendatang. Misalnya mengusung Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar.

"Untuk Dedy Mizwar kita masih membangun komunikasi dengan PKS, Pak Dedi kan salah satu kandidat yang masuk bursa PKS. Namun kita masih menunggu dinamika dan arahan ketum," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya