PKB Isyaratkan Marwan Jafar Maju Pilgub Jateng‎ 2018

Marwan Jafar
Sumber :
  • Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

VIVA.co.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengisyaratkan bakal mengusung mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 mendatang. Dukungan untuk Marwan datang dari sejumlah kader daerah.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

Ada 10 dewan pengurus cabang (DPC) yang tercatat mengusulkan agar Marwan maju sebagai Calon Gubernur Jateng periode 2018-2023. Mereka antara lain; Kabupaten Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Pati, Kota Solo, Demak, Rembang, Blora Grobogan dan Kabupaten Kudus.

"Keputusan dukungan kami ini atas pertimbangan yang cukup matang di daerah. Sosok Pak Marwan dan rekam jejaknya kami anggap bisa menyelesaikan masalah Jawa Tengah," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Demak, Zayinul Fatah, di Semarang, Jumat, 31 Maret 2017.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Zayin menjelaskan, sebagai kader asli PKB dan tokoh Nahdhlatul Ulama, serta mantan anggota DPR, sosok Marwan juga dianggap berpengalaman dan berhasil saat memimpin Kementerian Desa era Joko Widodo. Apalagi dia juga merupakan putra asli Jawa Tengah.

Ia melihat, masih banyak persoalan pelik Jawa Tengah yang belum diselesaikan di era kepemimpinan Gubernur Ganjar Pranowo. Hal itu dibuktikan dengan masih tertinggalnya Jateng dari Jawa Timur maupun Jawa Barat. "Jateng butuh figur pemimpin yang pro investasi mampu membangun ekonomi kerakyatan berbasis pedesaan," katanya.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Semarang, Nur Fuad, menambahkan, akan segera mengusulkan dukungan untuk Marwan Jafar ke majelis tertinggi partai, baik Dewan Perwakilan Wilayah maupun Dewan Pengurus Pusat. Pihaknya juga akan melakukan road show politik ke daerah dan meminta restu kiai di Jawa Tengah.

"Kalau saat ini baru ada 10 DPC, kami yakin dukungan ini akan terus bertambah dan PKB bisa solid mengusung Pak Marwan," katanya. (ase)

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi

Elektabilitas Irjen Ahmad Luthfi Tertinggi di Pilgub Jateng

Kanigoro Network meluncurkan hasil survei terbarunya tentang tokoh-tokoh potensial di Pilgub Jawa Tengah 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024