TUTUP
TUTUP
POLITIK

PKB Isyaratkan Marwan Jafar Maju Pilgub Jateng? 2018

10 DPC sepakat usung Marwan maju di Pilgub Jateng.
PKB Isyaratkan Marwan Jafar Maju Pilgub Jateng? 2018
Marwan Jafar (Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.)

VIVA.co.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengisyaratkan bakal mengusung mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 mendatang. Dukungan untuk Marwan datang dari sejumlah kader daerah.

Ada 10 dewan pengurus cabang (DPC) yang tercatat mengusulkan agar Marwan maju sebagai Calon Gubernur Jateng periode 2018-2023. Mereka antara lain; Kabupaten Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Pati, Kota Solo, Demak, Rembang, Blora Grobogan dan Kabupaten Kudus.

"Keputusan dukungan kami ini atas pertimbangan yang cukup matang di daerah. Sosok Pak Marwan dan rekam jejaknya kami anggap bisa menyelesaikan masalah Jawa Tengah," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Demak, Zayinul Fatah, di Semarang, Jumat, 31 Maret 2017.

Zayin menjelaskan, sebagai kader asli PKB dan tokoh Nahdhlatul Ulama, serta mantan anggota DPR, sosok Marwan juga dianggap berpengalaman dan berhasil saat memimpin Kementerian Desa era Joko Widodo. Apalagi dia juga merupakan putra asli Jawa Tengah.

Ia melihat, masih banyak persoalan pelik Jawa Tengah yang belum diselesaikan di era kepemimpinan Gubernur Ganjar Pranowo. Hal itu dibuktikan dengan masih tertinggalnya Jateng dari Jawa Timur maupun Jawa Barat. "Jateng butuh figur pemimpin yang pro investasi mampu membangun ekonomi kerakyatan berbasis pedesaan," katanya.

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Semarang, Nur Fuad, menambahkan, akan segera mengusulkan dukungan untuk Marwan Jafar ke majelis tertinggi partai, baik Dewan Perwakilan Wilayah maupun Dewan Pengurus Pusat. Pihaknya juga akan melakukan road show politik ke daerah dan meminta restu kiai di Jawa Tengah.

"Kalau saat ini baru ada 10 DPC, kami yakin dukungan ini akan terus bertambah dan PKB bisa solid mengusung Pak Marwan," katanya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP