Golkar Gerakkan Ormas Sayap Berbasis Islam untuk Ahok-Djarot

Setya Novanto dan Djarot Saiful Hidayat di pengajian di Jagakarsa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA.co.id – Partai Golkar kembali menggelar acara pengajian bersama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pada Kamis 30 Maret 2017. Setelah sebelumnya dilakukan di Bintaro, hari ini pengajian digelar di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto yang turut hadir di acara tersebut mengatakan, pengajian dilakukan sebagai bentuk silaturahim Partai Golkar bersama Djarot dengan warga sekitar.

"Ini silaturahim Partai Golkar dan pak Djarot untuk mempererat dan mempersatukan bangsa, juga memperkuat ukhuwah islamiyah," kata Setya Novanto di Jagakarsa, Kamis 30 Maret 2017.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

Menurutnya, Partai Golkar memiliki sejarah yang panjang dalam memperjuangkan agama Islam. Ormas sayap Golkar seperti Majelis Dakwah Indonesia dan Alhidayah diingatkannya, merupakan ormas yang berlandaskan Islam.

Karena itu, Setya mengatakan, ormas-ormas tersebut akan turut bergerak untuk mendukung pasangan Ahok-Djarot, terutama untuk menangkal isu-isu SARA yang yang kerap menerpa calon petahana tersebut.

Riuh Pilkada, Alexis Hingga Tanah Abang

"Kami ingin bersama-sama bahwa di organisasi ini, akan terus mendukung mengenai dan apa yang akan dilakukan oleh Saudara Ahok dan Saudara Djarot," ujarnya.

Di tempat yang sama, Djarot menyebut bahwa menjalin silaturahim antarumat manusia, merupakan salah satu ajaran agama Islam. Tidak hanya sesama muslim, namun juga sesama bangsa Indonesia. (asp)

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020