TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ketua Kadin Jabar Didorong Pengusaha Maju di Pilgub 2018

Kalangan pengusaha menginginkan ada keterwakilan di pemerintahan.
Ketua Kadin Jabar Didorong Pengusaha Maju di Pilgub 2018
Ketua KADIN Jawa Barat, Agung Suryamal Sutrisno (KADIN Jawa Barat)

VIVA.co.id – Ketua Kamar Dagang Indonesia Provinsi Jawa Barat, Agung Suryamal dideklarasikan maju sebagai calon gubernur dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, oleh Forum Pengusaha dan Komunitas Dunia Usaha.

Ketua Forum Pengusaha dan Komunitas Dunia Usaha Jawa Barat, Rudi Rakian menjelaskan, pihaknya bersepakat figur dari kalangan usaha Agung Suryamal untuk maju, bahkan bantuan ongkos politik dan logistik proses komunikasi politik akan dipersiapkan.

"Kami sudah tekad gotong royong sekuat mungkin mendorong baik itu logistik, pertemuan-pertemuan. Ini dari berbagai sektor lebih dari 100 pengusaha," kata Rudi seusai deklarasi di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Kamis 30 Maret 2017.

Menurutnya, dukungan tersebut akan dijalankan sampai tuntas. Pihaknya berkeyakinan figur dari kalangan pengusaha yang berpengalaman mampu berkontribusi meningkatkan pembangunan di Jawa Barat. "Kami ingin menyampaikan aspirasi dunia usaha ini, tentunya dari kalangan usaha juga yang kita dukung," ujarnya.

Rudi mengatakan, untuk proses pengusungan, pihaknya menargetkan Agung maju lewat partai politik. Untuk jalur independen, tentu dinilai sulit, mengingat jumlah masyarakat di Jawa Barat tergolong paling banyak.

"Kita usahakan lewat partai. Kita tahu semua kalau politik ini dinamis, kita punya keyakinan besar. Karena sekarang yang mewakili dari dunia usaha yang jelas ini kan Pak Agung," katanya.

Rudi menilai, adanya figur - figur yang mencolok siap untuk maju seperti Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, bukan perkara besar.

Pihaknya menargetkan figur Agung maju sebagai calon gubernur, meski keputusan politik yang tidak menutup kemungkinan mendapatkan tawaran menjadi calon wakil gubernur. "Kita lihat situasi, kami minta Pak Agung ini jadi Jabar satu," tegasnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP