Megawati Senang Ahok Mau Dengar Nasihat

Ahok bersama Megawati dan istri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA.co.id – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersyukur karena petahana calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa Ahok, mau mengikuti permintaan Mega agar mulai irit bicara.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Saya sempat bilang ke Pak Ahok itu, sudahlah jangan cerewet. Sekarang kamu itu kena TV terus," kata Mega saat perayaan HUT Banteng Muda Indonesia (BNI) di DPP BMI, Jakarta, Kamis 30 Maret 2017.

Menurut Mega, pendapat dan nasihat tersebut disampaikan saat Ahok bertanya kepada Mega soal hal yang harus dilakukannya saat berkomunikasi dengan publik. "Saya bilang, jadi kamu kulonuwun. Terus kalau mau ngomong minta maaf, minta maaf terus. Maaf ya, maaf ya, nuwun sewu ya, nuwun sewu ya," lanjutnya.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Mega mengakui ada perubahan luar biasa pada cara bicara Ahok setelah dia memberi nasihat itu. Hal tersebut tampak saat debat kandidat calon Gubernur DKI Ahok dan Anies Baswedan di sebuah stasiun televisi swasta beberapa hari lalu.

"Kemarin saya lihat waktu debat, saya bilang alhamdulilah," kata putri kandung Presiden Indonesia pertama, Soekarno ini.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Ahok dan Djarot Saiful Hidayat maju ke Pilkada Jakarta dengan diusung PDI Perjuangan. Selain PDIP, Partai Hanura dan Partai NasDem juga menjadi pengusung calon petahana. Belakangan, PPP juga merapat mendukung calon pasangan itu.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018