Golkar Yakin Dedi Mulyadi Punya Basis Kuat Jadi Cagub Jabar

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto Musafirian

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Golkar Jawa Barat, Yomanius Untung, menilai Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, memiliki kans kuat sebagai calon Gubernur di Pilkada Jabar 2018. Ini disebabkan kuatnya aspirasi kader di tingkat bawah.

Di Pilkada Jabar, Dukungan PPP ternyata Pecah di Dua Paslon

Dengan modal tersebut, Untung yakin bahwa DPP Partai Golkar akan menetapkan Dedi sebagai calon Gubernur Jabar karena aspirasi di daerah jadi pendorong penetapan.

"DPP berangkat dari aspirasi bawah. Kalau aspirasi bawahnya ingin Pak Dedi, DPP tidak akan nolak," kata Untung di Bandung, Jawa Barat, Rabu 29 Maret 2017.

Periksa Kesehatan di RSHS, Dedi Mulyadi Ungkap Rahasia Bugar

Menurutnya, keyakinan mengusung figur Dedi sebagai calon tidak muncul begitu saja. Pasalnya, Dedi masuk kategori bakal calon yang memahami situasi dan permasalahan di Jawa Barat. Dia sudah bermodalkan pengalaman sebagai Bupati Purwakarta selama dua periode.

Bahkan adanya aktivitas silaturahim ke daerah-daerah menambah kedekatan Dedi dengan masyarakat. Itu yang sudah dilakukan Pak Dedi. Pak Dedi satu-satunya kader yang melakukan itu," katanya.

Diarak ke KPU Jabar, TB Hasanuddin Berasa Nikah Lagi

Bagi Untung, kekuatan dukungan di daerah menopang kuat langkah Dedi untuk maju sebagai calon Gubernur.

"Pak Dedi punya peluang besar karena ditopang oleh kekuatan basis massa tradisional. Pak Dedi rajin silaturahmi ke desa-desa, itu menjadi kekuatan," ungkap Untung.

Dia mengklaim, kepala daerah dari Golkar se-kabupaten dan kota di Jawa Barat siap aktif “turun gunung” menggalang suara untuk memenangkan Dedi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya