TUTUP
TUTUP
POLITIK

Digadang Jadi Cagub Jatim, Khofifah akan Cek ke Pesantren

Dia merasa perlu 'menguji suara' akar rumput.
Digadang Jadi Cagub Jatim, Khofifah akan Cek ke Pesantren
Khofifah Indar Parawansa dan Soekarwo (VIVA.co.id/Nur Faishal)

VIVA.co.id – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mulai digadang-gadang sejumlah pihak untuk menjadi calon Gubernur Jawa Timur. Ia kembali disebut berpeluang maju dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Khofifah mengaku sejauh ini komunikasi memang dilakukan dengan sejumlah partai. Apalagi, Khofifah mengaku banyak temannya yang juga ada di partai-partai tersebut.

Namun ia mengatakan, belum bisa memutuskan untuk maju. Khofifah mengatakan harus melihat terlebih dahulu respons di tingkat bawah.

"Saya sampaikan, tunggu, saya mau check sound ya. Check sound ke semua lini lah. Kalau di Jawa Timur ya ada grassroot nya, ada pesantrennya, ada tokoh-tokohnya," kata Khofifah, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 29 Maret 2017.

Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu juga belum bisa berbicara banyak mengenai visi dan misinya untuk Jawa Timur. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah bagaimana dukungan riil masyarakat Jawa Timur.

Termasuk yang menjadi pertimbangannya adalah tingkat keterpilihan dalam survei-survei berkala yang dilakukan.

"Sambil kita lihat hasil surveinya juga. Kan ada akseptabilitas, ada elektabilitas per hari ini, per minggu depan sampai kemudian kita ambil posisi. Maka check sound itu penting menurut saya," kata dia. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP