TUTUP
TUTUP
POLITIK

Dedi Mulyadi Calon Kuat Golkar Maju di Pilgub Jawa Barat

Dedi Mulyadi dianggap punya modal besar untuk maju di Pilgub Jabar.
Dedi Mulyadi Calon Kuat Golkar Maju di Pilgub Jawa Barat
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. (VIVA.co.id/Purna Karyanto Musafirian)

VIVA.co.id – Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, disebut mempunyai kans kuat maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Dia dianggap memiliki modal besar untuk maju, yakni besarnya dukungan di daerah.

Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Yomanius Untung, mengungkapkan kekuatan tradisional di daerah sangat menopang kuat langkah Dedi Mulyadi untuk maju sebagai calon gubernur.

"Pak Dedi punya peluang besar karena ditopang oleh kekuatan basis massa tradisional. Pak Dedi rajin silaturahmi ke desa-desa, itu menjadi kekuatan," ujar Untung di DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu 29 Maret 2017.

Menurutnya, figur yang akan diusung Partai Golkar untuk Pilgub Jabar 2018, calon kuatnya adalah Dedi Mulyadi. Bahkan, mesin partai untuk mensosialisasikan Dedi Mulyadi sudah berjalan. Untung mengklaim, kepala daerah se- Kabupaten/Kota di Jawa Barat bahkan siap aktif 'turun gunung' menggalang suara untuk memenangkan Dedi Mulyadi.

"Sudah confirm, Pak Dedi Mulyadi. Kepala daerah yang dari Partai Golkar, ikut mendukung Pak Dedi," kata Untung.

Menurutnya, pendekatan ke masyarakat di pedesaan untuk menggalang suara tidak menggunakan cara seperti di perkotaan. Sosialisasi dengan nilai kearifan seperti safari budaya menjadi cara dominan yang bakal ditempuh. "Geraknya dari desa ke desa, seperti safari budaya. Itu kan kolaborasi," lanjut Untung. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP