Alasan PAN Ingin Khofifah Jadi Cagub Jawa Timur

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sudah mempertimbangkan figur yang bakal diusung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Ketua MPR RI itu menyatakan, meski pelaksanaan Pilkada Jawa Timur masih baru akan berlangsung tahun depan, namun pihaknya merasa perlu memiliki ancang-ancang mendorong Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk jadi gacoannya.

"Jawa Timur itu, saya kenal baik Khofifah, sudah lama. Mulai awal jadi anggota DPR, terus jadi menteri, sekarang jadi menteri lagi. Saya tahu betul," katanya, di Hotel Crowne Plaza, Jakarta Selatan, Senin 27 Maret 2017.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Zulkifli menjelaskan, Khofifah memiliki beberapa keunggulan yang layak dipertimbangkan untuk kembali menjadi calon gubernur Jawa Timur.

"Ibu Khofifah ini adalah srikandi yang memiliki wawasan kebangsaan, yang sangat peduli kepada masyarakatnya dan srikandi yang visioner. Oleh karena itu, tadi kita dorong Ibu Khofifah kalau berani untuk maju menjadi Jatim satu," ujarnya. (mus)
 

Khofifah Jadi Titik Temu Koalisi Parpol di Pilkada 2024, Menurut Pengamat
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad (depan)

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menyambut baik rencana PDIP yang akan bergabung untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024