TUTUP
TUTUP
POLITIK

Khofifah Masih Bimbang soal Maju di Pilkada Jatim

Dia digadang-gadang maju bersama Gus Ipul.
Khofifah Masih Bimbang soal Maju di Pilkada Jatim
Khofifah Indar Parawansa (tengah) dan Saifullah Yusuf (kanan). (VIVA.co.id/Nur Faishal)

VIVA.co.id- Nama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa masuk dalam radar bursa pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

Disinggung soal itu, Khofifah tidak memberikan penolakan juga tak menunjukkan respons positif saat dirinya menghadiri Penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Muslimat NU 2017 di Hotel Crowne Plaza, Jakarta Selatan. Dia hanya mengatakan, saat ini, masih diamanahkan untuk menjadi Menteri Sosial.

"Ya nantilah saya akan fokus pada tugas sebagai Menteri Sosial sampai di mana proses pengambilan keputusan seperti apa. Jadi gitu tidak boleh ada menteri Mensos yang terkurangi dari proses yang mungkin sedang bergulir," kata Khofifah di Jakarta, Senin 27 Maret 2017.

Meski demikian, Khofifah tidak menampik bila saat ini Ia tengah mempelajari kondisi dan menimbang amanat apabila memang dipercayakan menjadi kandidat gubernur.

"Saya tidak akan mengurangi kinerja stamina sebagai Mensos. hari ini sambil kita lihat resonansinya. Kata teman-teman cek dulu saya akan coba melakukan cek sound," ujarnya.

Sebelumnya, dua nama yang mencuat untuk diduetkan adalah Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul yang saat ini menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur dan dipasangkan dengan Khofifah. Salah satu partai yang sudah siap mengusung kandidat pasangan itu adalah Partai NasDem. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP