Calon Terpilih Gerindra Lima Hari Digodok

VIVAnews - Partai Gerakan Indonesia Raya telah melakukan pembekalan terhadap ratusan calon legislator terpilih mereka. Mereka diberi pembekalan, mulai dari masalah kepartaian sampai politik.

"Pembekalan dilakukan di Hotel Red Top, tanggal 6-10 September kemarin," kata Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra, Abdul Harris Bobihoe, dalam perbincangan melalui telepon dengan VIVAnews, Sabtu 12 September 2009.

Pesertanya adalah calon legislator Gerindra yang terpilih, mulai dari tingkat Dewan Perwakilan Rakyat sampai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten atau kota. "Dari total 647 legislator terpilih, yang ikut hampir 500," kata Harris.

Materi pembekalannya, kata Harris, mulai dari masalah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai sampai Undang-undang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. "Juga masalah politik, yang diisi Effendi Ghazali," ujar Harris.

Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto, membuka langsung pembekalan yang dilakukan tertutup bagi kalangan Gerindra itu. Kemudian Prabowo juga menutup pada tanggal 10.

"Saat penutupan, ada pembacaan ikrar oleh calon termuda dan tertua," kata Harris. Ikrar berisi antara lain berjanji menjalankan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai, tidak terlibat penyalahgunaan narkotika dan tidak korupsi.

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres
Ilustrasi pasien dirawat di rumah sakit.

Ahli Ungkap 7 Tanda Sekarat hingga Sebabkan Kematian, Apa Saja?

Tanda dari kondisi sekarat umumnya bisa terlihat dari perubahan pada tubuh entah wajah, mata atau bahkan pembicaraan yang kadang dirasa aneh oleh keluarga.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024