TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ketua DPR Mau Potong Gaji Pegawai Setjen

Dengan alasan absen tanpa alasan jelas.
Ketua DPR Mau Potong Gaji Pegawai Setjen
Ketua DPR Setya Novanto.

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto melakukan inspeksi mendadak untuk mengecek kedisiplinan pegawai DPR di “harpitnas” atau hari kejepit nasional pada Senin, 27 Maret 2017.

Saat sidak ke Gedung Biro Pengelolaan Barang Milik Negara Setjen DPR, Novanto mengecek absensi pegawai. Dia menemukan ada empat pegawai yang tidak masuk kerja dengan alasan tidak jelas.

"Ini ternyata setelah kita lihat memang masalah disiplin penting. Ada 4 orang undiscipline, langsung kami tindak," kata Setya Novanto di Gedung DPR, Jakarta.

Terkait hal ini, Setya Novanto mengatakan akan memotong uang tunjangan para pegawai yang tidak disiplin itu. Dia juga akan memotong gaji atau tunjangan para pegawai yang sering telat datang kerja.

"Sepuluh menit dia (telat) datang, potong gajinya. Kalau dia pulang duluan, potong lagi (gajinya)," ujar Novanto.

Ketua DPR meminta Setjen untuk meningkatkan disiplin para pegawainya, termasuk mensosialisasikan kebijakan pemotongan gaji dan tunjangan itu kepada para pegawai.

"Tentu kami harus betul-betul lakukan supaya tingkat disiplinnya meningkat. Saya minta ke Sekjen dirumuskan sosialisasi tunjangan kinerja. Dirumuskan lebih ketat lagi," kata Politikus Golkar ini. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP