Ketua DPR Mau Potong Gaji Pegawai Setjen

Ketua DPR Setya Novanto
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto melakukan inspeksi mendadak untuk mengecek kedisiplinan pegawai DPR di “harpitnas” atau hari kejepit nasional pada Senin, 27 Maret 2017.

DPR Minta Insiden Pembakaran Polsek Bendahara Tidak Terjadi Lagi

Saat sidak ke Gedung Biro Pengelolaan Barang Milik Negara Setjen DPR, Novanto mengecek absensi pegawai. Dia menemukan ada empat pegawai yang tidak masuk kerja dengan alasan tidak jelas.

"Ini ternyata setelah kita lihat memang masalah disiplin penting. Ada 4 orang undiscipline, langsung kami tindak," kata Setya Novanto di Gedung DPR, Jakarta.

Bamsoet: Anggaran Pendidikan APBN 2019 Harus Bawa Kemajuan

Terkait hal ini, Setya Novanto mengatakan akan memotong uang tunjangan para pegawai yang tidak disiplin itu. Dia juga akan memotong gaji atau tunjangan para pegawai yang sering telat datang kerja.

"Sepuluh menit dia (telat) datang, potong gajinya. Kalau dia pulang duluan, potong lagi (gajinya)," ujar Novanto.

Amandemen UU BPK, DPR Harap Pengelolaan Keuangan Negara Lebih Baik

Ketua DPR meminta Setjen untuk meningkatkan disiplin para pegawainya, termasuk mensosialisasikan kebijakan pemotongan gaji dan tunjangan itu kepada para pegawai.

"Tentu kami harus betul-betul lakukan supaya tingkat disiplinnya meningkat. Saya minta ke Sekjen dirumuskan sosialisasi tunjangan kinerja. Dirumuskan lebih ketat lagi," kata Politikus Golkar ini. (ase)

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar

Tantangan Berat, Setjen dan BK DPR Dorong Pemuda Optimis Bangun NKRI

Agar punya wawasan kebangsaan memadai menatap Indonesia ke depan.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018