Fadli Zon Masih Yakin Akar Rumput PPP Dukung Anies-Sandi

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum DPP Gerindra di putaran dua Pilkada DKI. Meskipun ada kabar elite PPP pimpinan Romahurmuziy atau Romi itu akan merapatkan dukungan ke petahana Ahok-Djarot.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Kita lihat saja nanti. Kalau kita lihat di bawah mereka yang berafiliasi dengan partai Islam cenderung memilih Anies-Sandi," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 27 Maret 2017.

Wakil Ketua DPR ini menekankan pentingnya suara akar rumput dalam dinamika putaran dua Pilgub DKI 2017 ini. Ia meyakini suara akar rumput yang akan menentukan dukungan nyata meski elite petinggi partai bersikap berbeda. Acuannya karena jumlah kader akar rumput yang banyak.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Yang memilih kan rakyatnya, massanya. Elitenya sedikit aja. Namanya juga elite," ujar Fadli.

Fadli menambahkan sejauh ini, hubungan Gerindra masih baik dengan PPP kubu Romi. Begitu pun dengan PPP Muktamar Jakarta pimpinan Djan Faridz.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Bagus ya, bagus komunikasinya. Pak Romi juga bagus-bagus aja," kata Wakil Ketua DPR itu.

Sebelumnya, kabar PPP Romi akan mendeklarasikan untuk Ahok-Djarot mencuat pada Minggu, kemarin. Deklarasi ini rencananya dilakukan pengurus dewan pengurus wilayah (DPW)  dan dewan pengurus cabang (DPC) PPP se-DKI. Namun, deklarasi ini batal karena belum ada alasan yang jelas. Rencananya, deklarasi ini akan disampaikan bersama DPP PPP.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024