TUTUP
TUTUP
POLITIK

Anies Ingin Tak Ada 'Lucu-lucuan' pada Pilkada 19 April

Anies mengingatkan timnya untuk mengawal suara pada hari pencoblosan.
Anies Ingin Tak Ada 'Lucu-lucuan' pada Pilkada 19 April
Petugas sedang melakukan proses rekapitulasi suara usai pencoblosan di Pilkada DKI 2017, Rabu, 15 Februari 2017 (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id – Setiap kali kampanye, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno, dan tim pemenangannya terus mengingatkan relawan, tim simpatisan dan warga untuk mengawasi proses pemungutan suara pada 19 April 2017, agar berjalan adil, jujur dan demokratis.

Anies mengatakan, imbauan tersebut bukan berarti kubunya menyebutkan ada yang berbuat curang pada Pilkada. Dia mencontohkan, jika seorang mengimbau untuk menjaga kesehatan, tidak mesti orang yang diimbau merupakan orang yang sakit.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengajak timnya, untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) selama proses pada hari pencoblosan.

“Jagalah TPS supaya selalu bersih, selalu jujur, selalu demokratis, selalu adil. Jadi kita ingin agar kewaspadaan itu ditingkatkan," ujarnya.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menuturkan, imbauan tersebut berkaca pada pengalaman Pilkada DKI Jakarta putaran pertama, Rabu 15 Februari 2017, yang mana cenderung banyak kelucuan.

"Pengalaman kemarin di tanggal 15, kita menyaksikan ada hasil yang agak lucu. Dan karena itu kita berharap lucu-lucuan enggak ada lagi tanggal 19 April besok," ucapnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP