Setya Novanto: Golkar Siap Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

Setya Novanto di Padang
Sumber :
  • Andri Mardiansyah/Padang

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto menegaskan, untuk Pilpres 2019, Partai Golkar tidak hanya memberikan dukungan, mencalonkan, namun juga siap untuk memenangkan kembali Joko Widodo sebagai presiden RI di periode kedua.

Dukung Prabowo, Dua Caleg Golkar Terancam Dipecat

Hal ini disampaikan Novanto di hadapan ratusan kader Golkar, sesaat setelah melantik Kepengurusan DPD tingkat I Partai Golkar Sumatera Barat di Lapangan Bola Teratai Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu 25 Maret 2017.

Untuk itu, lanjut Novanto, ia meminta agar konsolidasi organisasi terus dijalankan, baik di tingkat petinggi maupun kader partai. Karena tidak ada kebangkitan maupun kemenangan tanpa adanya konsolidasi.

Meski Dukung Jokowi Tak Ada yang Bisa Pastikan Suara Hati Kader Golkar

"Saya sudah on the track, sudah keliling ke tiga provinsi dan 261 kabupaten dan kota. Golkar siap memenangkan kembali Presiden Jokowi pada Pilpres 2019," kata Novanto, Sabtu 25 Maret 2017.

Agar target semua yang sudah direncanakan dapat terwujud, tambah Novanto, secara keorganisasian partai meminta kepada seluruh kader yang ada di Sumatera Barat untuk dapat mempertahankan kemenangan yang sudah ada. Bahkan, pada pemilu yang akan datang, jumlah kursi Golkar harus bertambah.

Pilpres 2019, Golkar 'Habis-habisan' Dukung Jokowi

"Sumbar, daerah yang penting karena juga merupakan salah satu basis Partai Golkar. Maka itu, konsolidasi harus dijalankan, saya minta agar DPD I bertemu dengan DPD II setiap dua bulan sekali, karena target kita menang 60 persen di seluruh Indonesia," ujar Novanto.

Di samping itu, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) harus dipersiapkan secara matang, karena akan dijadikan saksi di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang ada nanti, serta segera melaksanakan jambore tingkat satu. Karena, AMPG merupakan tulang punggung Partai Golkar.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto beserta para kader Golkar

Golkar Targetkan Jokowi Menang Telak di Maluku

Golkar membidik kemenangan Jokowi-Ma'ruf di wilayah Indonesia timur.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2019