Menakar Peluang Komedian Sule Maju ke Pilkada Jabar

Sule
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id – Komedian terkenal asal Cimahi, Entis Sutisna yang akrab dipanggil Sule masuk dalam radar survei calon gubernur atau cagub di Pilkada Jawa Barat 2018.

Di Pilkada Jabar, Dukungan PPP ternyata Pecah di Dua Paslon

Bahkan, figur Sule mulai ramai diperbincangkan di media sosial. Selain itu muncul pula figur kyai kondang Abdullah Gymnastiyar alias Aa Gym.

Pakar politik dari FISIP Universitas Parahyangan, Leo Agustino menjelaskan bahwa sosok Sule masuk dalam radar cagub karena memang sosok yang tidak asing di Jawa Barat. Pula terasa dekat dengan masyarakat terutama di kalangan komedian.

Periksa Kesehatan di RSHS, Dedi Mulyadi Ungkap Rahasia Bugar

"Tentu sudah tidak asing lagi dengan Sule ya. Bahkan dalam dua minggu terakhir mulai ramai di media sosial juga media massa terkait Sule untuk maju ke Jabar satu," kata Leo di sela diskusi publik dengan tema “Magnet Pilkada Jabar 2018” di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 25 Maret 2017.

Leo menjelaskan, popularitas figur Sule membuka celah partai politik untuk membuka komunikasi politik meski memang memerlukan pertimbangan.

Diarak ke KPU Jabar, TB Hasanuddin Berasa Nikah Lagi

Menurutnya, ketenaran selebritas masuk ke kancah politik sampai memperebutkan kursi kepala daerah diyakini bisa menarik suara dari berbagai kalangan.

"Karena pemilih itu ada kategori salah satunya pemilih pemula yang 2018 nanti sudah mempunyai hak pilih," tuturnya.

Figur menarik asal Jawa Barat yang masuk dalam radar cagub selain Sule yaitu Kyai Abdulah Gymnastiyar. Pimpinan pondok pesantren Darut Tauhid itu dinilai juga cukup populer di kalangan masyarakat Jawa Barat.

"Ada Aa Gym juga, tentu semua sudah kenal Beliau," kata Leo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya