TUTUP
TUTUP
POLITIK

Strategi PKS Menangkan Anies-Sandi di Putaran II

Anggota legislatif dari pusat sampai daerah harus bantu Anies-Sandi.
Strategi PKS Menangkan Anies-Sandi di Putaran II
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di di kantor DPP PKS, Jalan TB. Simatupang. (Irwandi)

VIVA.co.id – Partai Keadilan Sejahtera mengintruksikan kadernya yang menjadi anggota legislatif fraksi untuk membantu pemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran dua Pilkada DKI. Intruksi ini berlaku untuk seluruh anggota legislatif PKS dari tingkat pusat, provinsi, sampai kabupaten/kota.

"Atas nama pimpinan Fraksi PKS tingkat pusat, saya mengajak kita semua, yang berjumlah sekitar 1.250 orang, untuk bekerja keras memenangkan dan mendukung Anies-Sandi di putaran kedua,” kata Anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PKS Jazuli Juwaini, dalam keterangan tertulisnya, Jumat malam, 24 Maret 2017.

Dijelaskan dia, bentuk pengerahan bantuan? anggota Fraksi PKS ini dilakukan dengan beberapa cara seperti tenaga, jaringan, hingga dana. Salah satunya upaya Fraksi PKS di DPR yang memutuskan iuran dana minimal Rp5 juta.

Untuk jaringan diharapkan faktor kedekatan hubungan personal anggota legislatif dengan paguyuban atau komunitas? di Jakarta.

"Untuk yang di provinsi dan di kabupaten/kota, kita minta kontribusi. Kalau ada iuran alhamdulillah. Kalau tidak ada bisa jaringan atau kedekatan hubungan personal, dalam bentuk kedekatan keluarga maupun komunitas,” lanjut Ketua Fraksi PKS di DPR ini.

Menurut Jazuli, kedekatan dengan komunitas warga perantau yang punya usaha bisa dilakukan untuk memberikan pemahaman. Seperti contoh dari Jawa Tengah ada komunitas warteg di Jakarta.

“Kita berharap seluruh komunitas itu bisa diakses oleh seluruh anggota Fraksi PKS dari daerah pemilihannya masing-masing, untuk didorong kemenangan pilgub Jakarta,” ujarnya.

Dia menekankan PKS serius menginstruksikan hal ini sebagai Intruksi untuk mendukung kemenangan Anies-Sandi di putaran dua Pilkada DKI. Pasalnya, sebagai ibu kota negara, Jakarta akan menjadi barometer masyarakat internasional dalam melihat Indonesia.?

Untuk mewujudkan upaya ini, PKS sudah menyiapkan Desk Pilkada yang dipimpin Wakil Ketua Fraksi PKS DPR, Aboe Bakar Alhabsyi.

“Mudah-mudahan kita rebut kemenangan ini atas pertolongan Allah, tentu kita tidak boleh lupa, di lauhul mahfudz sudah tertulis kemenangan dari Allah," tuturnya.

Seperti diketahui, PKS bersama Gerindra merupakan  parpol pengusung Anies-Sandi sejak putaran pertama Pilkada DKI. Di putaran dua, koalisi parpol bertambah dengan adanya PAN yang sudah mendeklarasikan mendukung Anies-Sandi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP