Tim Anies: Selain PAN, Ada Lagi yang akan Mendekat

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Partai Amanat Nasional bergabung dalam koalisi pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Tim pemenangan yakin selain PAN, akan ada parpol lain yang merapat untuk memberikan dukungan terhadap pasangan nomor urut tiga tersebut.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Keyakinan ini dikatakan Ketua Tim Pemenangan Mardani Ali Sera. Menurutnya, konsolidasi kader ranting sampai relawan tim pemenangan terus dilakukan dengan parpol pengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Kami terus lakukan sampai sekarang. Buktinya PAN masuk ke kami. Insya Allah masih ada parpol lagi yang akan mendekat. Yakin, optimis saya," kata Mardani saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 24 Maret 2017.

Buka Acara Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

Dia menekankan komunikasi dengan PKB, PPP kubu Romahurmuziy, dan Demokrat terus dilakukan. Tak hanya dengan pengurus pusat, kader ranting dan akar rumput tiga partai tersebut terus dijalin.

"Prinsipnya masing-masing kader punya suara. Bisa saja partainya belum bersikap, tapi pribadi sebagai kader sudah. Bisa kan seperti itu. Maka kami terus jalin," lanjut Ketua DPP PKS itu.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Kemudian, ia meyakini dengan bergabungnya PAN akan membantu suara tambahan di putaran dua. Pasalnya, PAN memiliki suara di Jakarta mulai dari ormas sayap, pengurus ranting, sampai konstituennya.

"Ini bicara PAN karena mereka sudah bergerak dari putaran pertama. Mereka punya basis ormas sayap, grassroot arus bawah partai yang loyal dengan instruksi pimpinan pusat partai," sebutnya.

Seperti diketahui, DPP PAN sudah mendeklarasikan dukungan kepada Anies-Sandiaga pada Rabu, 22 Maret 2017. Bergabungnya PAN ini melengkapi koalisi PKS dan Gerindra yang sejak putaran pertama Pilkada DKI sudah mendukung Anies-Sandiaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya