Golkar Fokus Usung Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.
Sumber :

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Partai Golkar memprioritaskan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk diusung menjadi calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Di Pilkada Jabar, Dukungan PPP ternyata Pecah di Dua Paslon

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jawa 1 DPP Partai Golkar, Agun Gunanjar menjelaskan, internal partai saat ini memfokuskan figur Dedi Mulyadi agar maksimal menjalankan program-programnya.

"Kami lebih memberikan kesempatan prioritas kepada ketua DPD. Pada saatnya akan kami putuskan. Sampai hari ini kami fokus ke Dedi," ujar Agun seusai konferensi pers tentang survei Jawa Barat “Permasalahan Jawa Barat dan Peluang Cagub 2018' di Hotel Bidakara Savoy Homan, Kota Bandung Jawa Barat, Kamis 22 Maret 2017.

Periksa Kesehatan di RSHS, Dedi Mulyadi Ungkap Rahasia Bugar

Menurut Agun, meski lembaga survei mulai memunculkan hasil penelitiannya, tidak menyurutkan proyeksi internal Golkar untuk menggodok Dedi Mulyadi. Dedi Mulyadi dianggap memiliki elektabilitas dengan persentase 7,3 persen.

Agun melanjutkan, hasil survei memang bukan menjadi kriteria utama. Kualitas kemampuan menjalankan roda pemerintahan akan jadi syarat utama Partai Golkar dalam mengusung calon.

Diarak ke KPU Jabar, TB Hasanuddin Berasa Nikah Lagi

"Survei salah satu komponen saja, tapi yang lebih banyak menentukan itu apakah memang yang bersangkutan ini lebih berkompetensi enggak dalam pemerintahan," katanya.

Menurut dia, kemampuan Dedi mengelola menjadi penekanan, karena permasalahan Jawa Barat begitu kompleks, sehingga membutuhkan kualitas kepemimpinan yang berpengalaman.

"Punya kemampuan enggak? Punya kepribadian yang bagus enggak? Dan punya komitmen perjuangan partai enggak? Itu kita persyaratkan," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya