Indo Barometer: Menteri Susi Masuk Bursa Bakal Cagub Jabar

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Lembaga survei Indo Barometer merilis Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, masuk bursa bakal calon Gubernur Jawa Barat di Pilkada Jawa Barat 2018. Susi masuk radar survei bersama 13 figur populer lainnya yang dinilai layak maju.

Survei Indo Barometer: Prabowo-Gibran Masih Unggul dari Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin

"Jika pemilihan gubernur dilakukan hari ini, nama Susi itu ternyata ada yakni dengan persentase keterpilihan hanya 1,5 persen," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, dalam acara survei Jawa Barat 'Permasalahan Jawa Barat dan Peluang Cagub 2018' di Hotel Bidakara Savoy Homan, Kota Bandung Jawa Barat, Kamis 23 Maret 2017.

Meski masuk bursa, elektabilitas Susi masih jauh jika dibandingkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang saat ini mendapatkan persentase dengan 22 persen.

Prabowo-Gibran Bisa Menang Satu Putaran Versi Indo Barometer, Begini Analisisnya

Selanjutnya, ada Deddy Mizwar 14,1 persen, Dede Yusuf Macan Efendi 11,8 persen, Dedi Mulyadi 7,3 persen, Rieke Diah Pitaloka 2,4 persen, Desy Ratnasari 1,8 persen, UU Ruzhanul Ulum 1,5 persen.

Kemudian, baru Susi 1,5 persen, lalu ada Bima Arya 1,4 persen, Tubagus Hasanuddin 0,6 persen, Netty Prasetyani Heryawan 0,3 persen, Nurul Arifin 0,1 persen, Maman Imanul Haq 0,1 persen.

Survei Ungkap Pilpres 2024 Berpotensi Satu Putaran, Cak Imin Sebut Penggiringan Opini

"Sementara tidak memilih 0,5 persen, rahasia satu persen, belum memutuskan 30,3 persen dan tidak tahu atau tidak menjawab 3,3 persen," katanya.

Dalam survei tersebut, Indo Barometer mengambil 800 responden dengan margin of error 3,46 persen serta tingkat kepercayaan 95 persen. Survei ini menggunakan metode multistage random sampling dan wawancara secara tatap muka yang dijalankan sejak 27 Februari sampai dengan 7 Maret. (one)

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik sebagai Menteri ATR/BPN

Qodari Sebut Langkah AHY Jadi Menteri Tepat, Selama Ini Dinilai Cuma Modal Tampang

Jabatan Menteri ATR/BPN yang diemban Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai bakal melengkapi kekurangan pengalaman AHY di bidang pemerintahan.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024