JK: Wantimpres Tak Cocok, Menteri Tak Mau

VIVAnews - Jusuf Kalla yang kalah dalam Pemilihan Presiden menyatakan tak cocok menjadi bagian dari Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Sementara menjadi menteri, JK juga menolak.

"Saya juga tidak memenuhi syarat (jadi Wantimpres)," kata JK usai salat Jumat di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat 11 September 2009. "Karena di situ tidak boleh ketua yayasan, pengusaha, banyak sekali tidak bolehnya, jadi saya tidak memenuhi syarat. Dan saya memang tidak cocok," kata JK.

JK menyatakan, tak mungkin pula menjadi menteri senior seperti di Singapura. Indonesia tak menganut sistem seperti itu. Menteri Koordinator? Jusuf Kalla tertawa, "Tidaklah."

Namun JK menyatakan siap membantu pemerintahan 2009-2014 jika diminta. "Masak tidak boleh membantu pikiran-pikiran kepada bangsa dan negara," katanya. Namun, sekali lagi, JK tak tahu diposisikan di mana. "Saya kira berbicara dengan presiden sekali mungkin juga membantu," katanya tersenyum.

Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar
Presiden Iran Ebrahim Raisi

Iran Berhasil Tangkis Serangan Israel

Meskipun beberapa laporan media mengatakan bahwa rudal telah ditembakkan, Iran mengatakan bahwa mereka telah berhasil menangkis dan menembak jatuh beberapa drone tetapi "

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024