Syarief: Jika Andika Lebih Baik di Demokrat, Kenapa Tidak?

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan, partainya terbuka atas bergabungnya Maesa Andika Setiawan alias Andika Kangen Band. Meskipun demikian, Syarief menegaskan, Andika harus mengikuti fatsun atau aturan yang berlaku di partai berlambang bintang mercy tersebut.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

"Saya kira setiap orang tentu memiliki masa lalu yang kelam. Jika dia bisa berubah jadi lebih baik di Demokrat kenapa tidak?" ujar Syarief saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 21 Maret 2017.

Menurut Syarief, partainya memberikan kesempatan kepada Andika untuk membuktikan dirinya jadi lebih baik, baik untuk dirinya dan Partai Demokrat.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

"Kalau dia jadi lebih baik, Demokrat juga bagus dong. Intinya kami berikan kesempatan untuk Andika," katanya.

Sementara itu, politisi Partai Demokrat lainnya, Roy Suryo, mengingatkan  tidak ada manusia yang sempurna. Jika Andika bisa membaktikan diri dengan sebaik-baiknya maka tidak ada masalah.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Tidak ada manusia yang sempurna, kalau Andika bisa membaktikan diri sebaik-baiknya dan berkontribusi positif terutama di Bidang Seni dan Budaya di DPD PD Lampung kenapa tidak," kata Roy.

Roy menuturkan keputusan memilih Andika diserahkan kepada DPD Lampung, pengurus DPP hanya mengikuti saja. "Itu wewenang DPD Lampung, kami di DPP ikut bottom-up saja," kata Roy.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto membenarkan Andika menjadi salah satu pengurus pengurus DPD Partai Demokrat Lampung. Andika menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya DPD Partai Demokrat Lampung. Didik menilai jejak Andika di bidang seni dan budaya menjadi pertimbangan yang bersangkutan masuk struktur kepengurusan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya