TUTUP
TUTUP
POLITIK

Bimbangnya Khofifah Maju di Pilgub Jawa Timur

Disinggung soal Pilgub Jatim, Khofifah tak menolak, juga tak menerima.
Bimbangnya Khofifah Maju di Pilgub Jawa Timur
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

VIVA.co.id – Nama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, masuk dalam radar bursa untuk pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, pada pilkada serentak 2018 mendatang.

Dua nama yang mencuat untuk diduetkan, adalah Syaifullah Yusuf, atau Gus Ipul yang saat ini menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur, dipasangkan dengan Khofifah. Salah satu partai yang sudah siap mengusung itu adalah Partai NasDem.

Disinggung itu, Khofifah, usai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana tidak memberikan sikap tegas menolak, atau menerima. Hanya dia mengatakan, saat ini, masih diamanahkan untuk menjadi Menteri Sosial.

"Aduh, aku ini masih membawa mandat Mensos. Iyalah, mandat ini dimaksimalkan," kata Khofifah, di Istana Negara, Jakarta, Selasa 21 Maret 2017.

Saat dipertegas, apakah ia memilih menjadi menteri saja, Khofifah juga tidak menegaskan itu. Dia kembali mengatakan, jabatan sekarang dimaksimalkan.

"Sekarang, kita membawa mandat ini (Menteri Sosial). Ya sudah, ini dimaksimalkan," kata Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Khofifah enggan berbicara terlalu jauh mengenai kemungkinan dukungan partai lain. Dia mengaku menyerahkan semua ini pada takdir Tuhan. "Nanti, bagaimana Tuhan memperjalankan kita," katanya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP