Bimbangnya Khofifah Maju di Pilgub Jawa Timur

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
Sumber :

VIVA.co.id – Nama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, masuk dalam radar bursa untuk pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, pada pilkada serentak 2018 mendatang.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Dua nama yang mencuat untuk diduetkan, adalah Syaifullah Yusuf, atau Gus Ipul yang saat ini menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur, dipasangkan dengan Khofifah. Salah satu partai yang sudah siap mengusung itu adalah Partai NasDem.

Disinggung itu, Khofifah, usai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana tidak memberikan sikap tegas menolak, atau menerima. Hanya dia mengatakan, saat ini, masih diamanahkan untuk menjadi Menteri Sosial.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

"Aduh, aku ini masih membawa mandat Mensos. Iyalah, mandat ini dimaksimalkan," kata Khofifah, di Istana Negara, Jakarta, Selasa 21 Maret 2017.

Saat dipertegas, apakah ia memilih menjadi menteri saja, Khofifah juga tidak menegaskan itu. Dia kembali mengatakan, jabatan sekarang dimaksimalkan.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

"Sekarang, kita membawa mandat ini (Menteri Sosial). Ya sudah, ini dimaksimalkan," kata Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Khofifah enggan berbicara terlalu jauh mengenai kemungkinan dukungan partai lain. Dia mengaku menyerahkan semua ini pada takdir Tuhan. "Nanti, bagaimana Tuhan memperjalankan kita," katanya. (asp)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024