Non Blok, Demokrat Tak Takut Kehilangan Pendukung

Kampanye Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.coid - Partai Demokrat memilih bersikap non blok dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Meskipun demikian, mereka tidak takut kebijakan itu membuat mereka kehilangan pendukung.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

"Justru, kami mendapat apresiasi banyak pihak," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo, saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 21 Maret 2017.

Roy menjelaskan, dari awal partainya mendukung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Setelah pasangan calon mereka itu kalah, maka sikap terbaik dari Partai Demokrat dan Agus sendiri adalah menyerahkan suara ke para pendukung.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Itu pilihan yang bijak. Biar mereka menimbang sendiri, apakah mau memilih paslon nomor dua, atau tiga. Bahkan, ada juga yang non blok, terserah mereka," kata Roy.

Meskipun demikian, Roy menegaskan, partainya tetap mengimbau para pendukung Agus-Sylvi untuk tidak golput (tidak memilih). Mereka mendorong para pemilih itu untuk menyalurkan suaranya pada putaran kedua nanti.

Bertemu Said Aqil, AHY Bicara Kemiripan Demokrat dengan PBNU

"Sikap kami clear ya, sudah selesai setelah Mas Agus menyampaikan sikapnya Rabu kemarin. Itu terserah pada pendukung beliau secara hati nurani. Mau ke dua boleh, ketiga boleh. Tampak agresif silakan, diam-diam juga silakan," katanya.

"Demokrat bersikap non blok, mendukung semuanya. Seperti pernyataan Agus yang berharap, agar warga DKI mendapatkan gubernur yang terbaik," tambah dia. (asp)

Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020