TUTUP
TUTUP
POLITIK

Putaran Kedua Pilkada, Tim Anies-Sandi Gencarkan Ketok Pintu

Agar bisa mengamankan suara di basis-basis target.
Putaran Kedua Pilkada, Tim Anies-Sandi Gencarkan Ketok Pintu
Sandiaga Uno, Hary Tanoesoedibjo, Anies Baswedan. (Istimewa.)

VIVA.co.id – Tim relawan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan menggunakan strategi ketok pintu pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta yang rencananya akan digelar pada 19 April 2017.

Ketua Desk Pilkada DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboebakar Al-Habsy mengatakan, jelang putaran kedua yang tidak lama lagi, diperlukan kerja teknis yang langsung menyasar pada basis suara.

"Untuk mendapatkan capaian yang optimal, tentu strategi ketok pintu ini harus dikontrol dengan baik. Karenanya, kami melakukan pengamanan suara berbasis TPS," kata Aboebakar melalui siaran pers, Selasa, 21 Maret 2017.

Strategi ini menurut dia dengan mengidentifikasi TPS aman atau tidak. Dikatakan aman, apabila perolehan suara mencapai 60 persen.

"Jika kurang dari angka itu maka belum aman, harus didorong dengan program ketok pintu," lanjut Anggota Komisi III DPR itu.

Konsolidasi para relawan Anies-Sandi seperti Forum Bersama Jakarta, yang dijadwalkan dilakukan sore ini, menurutnya, sebagai langkah teknis untuk mengefektifkan pendekatan kepada warga. Untuk itu, ia sendiri berharap agar calon yang diusung PKS dengan Gerindra itu juga bisa ikut dalam acara Forum Bersama Jakarta.

"Karena fragmentasi pemilih sudah jelas. Setelah putaran pertama, preferensi pemilih sudah jelas, sehingga target kami semakin terlihat siapa yang harus didatangi," kata dia. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP