TUTUP
TUTUP
POLITIK

Nasdem dan Jokowi Bikin Gerindra Ogah Dukung Ridwan Kamil

"Kalau Gerindra sendiri untuk Pilgub 2018, goodbye Emil."
Nasdem dan Jokowi Bikin Gerindra Ogah Dukung Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. (Istimewa)

VIVA.co.id – Ketua Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu Partai Gerindra DPD Jawa Barat, Sunatra, menyatakan potensi dukungan politik terhadap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjelang Pilkada 2018 sudah tertutup rapat dari partainya.

Bahkan, Gerindra tak lagi melakukan komunikasi politik dengan Ridwan Kamil, karena pria yang kerap disapa Emil itu telah menyepakati kontrak politik dengan Partai Nasdem yang diketahui termasuk mendukung Joko Widodo kembali mencalonkan dalam Pilpres 2019. 

"Pertama, kami tidak diberitahu dukungan Nasdem kepada Emil. Karena bagaimanapun, pada pemilihan wali kota lalu, Emil diusung dari Partai Gerindra," kata Sunatra di Kantor DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin, 20 Maret 2017.

Dengan sikap tersebut, Sunatra menilai Ridwan Kamil tidak memiliki integritas politik meski Gerindra menghargai setiap langkah partai politik di pilkada.

"Setidaknya ada bahasa. Yang kedua, persyaratan Emil agar didukung itu harus mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang, dan itu yang sangat memberatkan kami karena kami juga punya calon sendiri," ujar Sunatra.

Sunatra menyatakan Partai Gerindra tidak lagi melihat figur Ridwan Kamil sebagai sosok yang layak dipersiapkan dalam Pilgub Jawa Barat 2018. 

Gerindra, kata dia, hanya melirik Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dari eksternal partai dalam radar bakal calon gubernur. "Kalau menurut saya Emil selesaikan saja dahulu urusan di Kota Bandung. Kalau Gerindra sendiri untuk Pilgub 2018 goodbye Emil," katanya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP