PKB Siapkan Survei untuk Jaring Kandidat Pilgub Jabar

Wakil Sekjen PKB Daniel Johan.
Sumber :

VIVA.co.id – Partai Kebangkitan Bangsa enggan buru-buru menyiapkan nama untuk diusung ke Pilkada Jawa Barat, tahun depan. Alasannya, PKB masih menunggu perhelatan putaran dua Pilkada DKI selesai.

Lukman Edy Akui Tak Cocok dengan Konsep PKB Pasca-Muktamar

Namun, PKB akan tetap menjaring nama-nama kandidat yang potensial diusung lewat survei internal. Menurut Wakil Sekjen DPP PKB Daniel Johan, partai terbuka untuk setiap kandidat seperti Walikota Bandung Ridwan Kamil.

"Kita terbuka dengan RK (Ridwan Kamil), tapi kan tidak terburu-buru, masih lama kok. Ini saja (Jakarta) belum selesai, tinggal beberapa Minggu lagi," kata Daniel di kompleks parlemen, Jakarta, Senin 20 Maret 2017.

PKB: NKRI Bersyariah, Jangan di Negara Ini

Dikatakan Daniel, sejauh ini ada tiga nama kandidat yang menurut partainya potensial bisa diusung. Tiga nama itu adalah Ridwan Kamil, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi serta Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

"Ada tiga nama, RK, Dedi Mulyadi, Dedy Mizwar. Condong ke mana belum ada. Tunggu Hasil survei. Tapi PKB menyerahkan seleksinya ke DPW," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Raih Suara Tertinggi di Depok, Caleg PKB Ini Malah Dipecat

Rencananya, kata dia, PKB akan terlebih dulu melakukan penjaringan nama-nama yang layak diusung melalui survei pada Agustus mendatang.

"Survei internal wajib. Tapi masih lama. Pilkada sekarang beres dulu. Mungkin pertengahan Agustus baru mulai survei," kata Daniel.

Ia pun menerangkan, kriteria yang diinginkan partainya akan sosok calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Jawa Barat itu.

"Harus membawa kemaslahatan warga NU dan memiliki keberpihakan menengah ke bawah," ungkap wakil rakyat asal Kalimantan Barat tersebut.
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya