TUTUP
TUTUP
POLITIK

Gerindra: Keputusan Soal Pilgub Jabar Ada di Tangan Prabowo

Penjaringan Pilgub Jabar masih panjang. Gerindra masih fokus di DKI.
Gerindra: Keputusan Soal Pilgub Jabar Ada di Tangan Prabowo
Prabowo Subianto (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra masih menggodok sejumlah nama untuk diusung ke Pilkada Jawa Barat, tahun depan. Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief Pouyono menegaskan keputusan final partai setiap pilkada tingkat provinsi akan ditentukan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Perlu diketahui semua pilihan kepala daerah untuk tingkat provinsi semua keputusan termasuk Pilgub Jawa Barat ada di tangan Pak Prabowo. Kami hanya memberikan masukan saja," kata Arief saat dihubungi VIVA.co.id, Senin, 20 Maret 2017.

Dijelaskan Arief, meski punya hak prerogatif, Prabowo tetap mendengarkan aspirasi konstituen masyarakat Jawa Barat. Namun, proses menuju Pilgub 2018 masih panjang dan Gerindra juga saat ini sedang fokus di Pilkada DKI.

Terkait nama, Arief menyebut sejumlah tokoh dari luar partai yang sudah dipetakan dalam pembahasan. Sebagian besar merupakan tokoh-tokoh Jawa Barat.

"Sudah banyak nama-nama tokoh masyarakat Jawa Barat ya seperti Ridwan Kamil Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, Dede Yusuf, Desy Ratnasari, istri Kang Aher (Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, red) dan yang lain yang masuk radar Gerindra," lanjut Arief.

Soal koalisi, dikatakan Arief, hal ini baru sekadar komunikasi tak resmi. Belum ada penjajakan serius. Tapi, beberapa nama kandidat sudah melakukan pendekatan dengan Gerindra agar diusung menjadi calon kepala daerah Jawa Barat.

"Sudah banyak tokoh dan elite Jawa Barat yang minta dukungan Gerindra. Maklumlah figur Pak Prabowo kan punya dampak elektabilitas luar biasa bagi setiap calon kepala daerah yang akan diusung Gerindra," tuturnya.

Adapun Pilkada provinsi Jawa Barat akan dihelar pada Juni 2018, mendatang. Meski masih lama, namun sudah bermunculan nama yang digadang-gadang akan diusung ke Pilkada 2018. (adi)

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP