TUTUP
TUTUP
POLITIK

Tak Mau Dicap Sombong, Ridwan Kamil Terima Pinangan NasDem

Sementara partai-partai yang pernah mengusung Emil, masih bergeming.
Tak Mau Dicap Sombong, Ridwan Kamil Terima Pinangan NasDem
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Ketua Dewan Pimpinan Nasdem wilayah Jabar. (VIVA.co.id/ Adi Suparman.)

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung yang berencana maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa dia menerima pinangan Partai NasDem untuk diusung, dengan sejumlah alasan. Salah satunya yaitu bahwa partai-partai yang sebelumnya mengusungnya di pemilihan Kota Bandung belum merespons soal rencananya maju menjadi Jabar 1 itu.

"Sifatnya menerima dengan baik aspirasi siapa pun yang berniat baik mendukung. Adanya berterimakasih ketimbang menolak yang terkesan sombong. Toh keputusan pastinya masih jauh," kata Ridwan Kamil melalui akun resmi Facebook-nya yang dipublikasikan, Senin 20 Maret 2017.

Judul posting-an tersebut diberi judul "Banyak yang bertanya KENAPA".

Sebelumnya, Ridwan Kamil yang kerap disapa Kang Emil itu dideklarasikan NasDem menjadi calon Gubernur yang akan diusung di Pilkada Jabar tahun 2018.

Mengenai hal ini, Ridwan Kamil mengatakan bahwa kepastian menjadi calon gubernur adalah jika dia sudah mendaftar resmi ke KPU Provinsi Jabar. Namun dia tak menampik bahwa dia memang akan maju dan menyadari bahwa pilihan itu akan direspons dengan rasa suka maupun tidak oleh berbagai pihak.

"Kenapa dengan partai ini atuh. Kenapa tidak dengan partai-partai terdahulu? Karena partai-partai terdahulu sudah dikomunikasikan namun belum ada jawaban. Belum pasti juga mau dan masing-masing punya jadwal prosedur sendiri yang harus dihormati," lanjutnya.

Dia juga melanjutkan bahwa langkah yang dia ambil tersebut bukan semata syahwat politik. (hd)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP