Tak Mau Dicap Sombong, Ridwan Kamil Terima Pinangan NasDem

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diusung Partai Nasdem sebagai calon Gubernur Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman.

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung yang berencana maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa dia menerima pinangan Partai NasDem untuk diusung, dengan sejumlah alasan. Salah satunya yaitu bahwa partai-partai yang sebelumnya mengusungnya di pemilihan Kota Bandung belum merespons soal rencananya maju menjadi Jabar 1 itu.

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum Diprediksi Langgeng

"Sifatnya menerima dengan baik aspirasi siapa pun yang berniat baik mendukung. Adanya berterimakasih ketimbang menolak yang terkesan sombong. Toh keputusan pastinya masih jauh," kata Ridwan Kamil melalui akun resmi Facebook-nya yang dipublikasikan, Senin 20 Maret 2017.

Judul posting-an tersebut diberi judul "Banyak yang bertanya KENAPA".

Pasangan Asyik Belum Mau Akui Keunggulan Rindu

Sebelumnya, Ridwan Kamil yang kerap disapa Kang Emil itu dideklarasikan NasDem menjadi calon Gubernur yang akan diusung di Pilkada Jabar tahun 2018.

Mengenai hal ini, Ridwan Kamil mengatakan bahwa kepastian menjadi calon gubernur adalah jika dia sudah mendaftar resmi ke KPU Provinsi Jabar. Namun dia tak menampik bahwa dia memang akan maju dan menyadari bahwa pilihan itu akan direspons dengan rasa suka maupun tidak oleh berbagai pihak.

Ridwan Kamil Akui Tak Ada Kemenangan Sebelum 9 Juli

"Kenapa dengan partai ini atuh. Kenapa tidak dengan partai-partai terdahulu? Karena partai-partai terdahulu sudah dikomunikasikan namun belum ada jawaban. Belum pasti juga mau dan masing-masing punya jadwal prosedur sendiri yang harus dihormati," lanjutnya.

Dia juga melanjutkan bahwa langkah yang dia ambil tersebut bukan semata syahwat politik. (hd)

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil (kiri) dan Uu Ruzhanul Ulum (kedua kiri)

Tugas Khusus Ridwan Kamil untuk Uu Ruzhanul

Ridwan Kamil mengaku sudah buat daftar tugas Uu.di Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2018