TUTUP
TUTUP
POLITIK

PAN DKI: Mayoritas Relawan AHY akan Merapat ke Anies-Sandi

Selain relawan AHY, kader Demokrat juga diincar PAN untuk putaran dua.
PAN DKI: Mayoritas Relawan AHY akan Merapat ke Anies-Sandi
Anies Baswedan bersama Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko 'Patrio' Hendro Purnomo. (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Mayoritas relawan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diyakini akan memberikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo mengatakan hal ini karena konsolidasi partai dan sikap PAN yang resmi mengusung Anies-Sandiaga.

"Insya Allah saya percaya teman-teman mayoritas relawan AHY tahu mana yang terbaik di putaran dua. Mereka akan merapat ke Anies," kata Eko saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu malam, 19 Maret 2017.

Eko menjelaskan sebelum PAN deklarasi, komunikasi terus dilakukan dengan basis relawan AHY. Begitu pun dengan suara kader ranting Partai Demokrat di beberapa wilayah Jakarta, terus dijalin sejak selesainya putaran pertama.

Apalagi, kata dia, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dinilai memberikan kebebasan kepada kader partai untuk menyatakan suaranya.

"Saya yakin dengan sikap kenegerawanan Pak SBY, beliau akan memberikan kebebasan kepada kader Demokrat. Nah, kalau relawan AHY, sudah kami jalin lama dari putaran pertama," lanjut Anggota DPR itu.

Dikatakan Eko, mayoritas relawan AHY punya persamaan visi terkait kepemimpinan Jakarta dengan suara konstituen dan akar rumput PAN.

"Kami sudah berjuang keras dari putaran pertama. Itu enggak bisa dilupakan. Kami terus konsolidasi dari arus bawah, grassroot partai," tuturnya.

Seperti diketahui, dimulai DPW DKI, Sabtu 18 Maret, PAN mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies-Sandiaga. Kemudian, Rabu, 22 Maret, giliran DPP PAN yang akan menyatakan dukungan untuk Anies Sandi.

Adapun Partai Demokrat yang mengusung AHY-Sylviana Murni di putaran pertama sejauh ini belum menyatakan sikap dukungan resmi untuk putaran dua. (hd)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP