TUTUP
TUTUP
POLITIK

Dukung Ridwan Kamil, Ribuan Orang Gelar Long march

Aksi long march sepanjang 4 km.
Dukung Ridwan Kamil, Ribuan Orang Gelar Long march
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.  (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

VIVA.co.id – Partai Nasional Demokrat atau Nasdem mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilkada Jabar, Minggu, 19 Maret 2017. Deklarasi itu diwarnai dengan kegiatan kirab budaya dan iring-iringan kesenian khas Jawa Barat.

Sebanyak 6.000 peserta dari sejumlah kabupaten kota dan kabupaten melakukan aksi long march sepanjang 4 km yakni dari depan rumah dinas wali kota di Jalan Dalem Kaum menuju pusat acara di kawasan Tegalega, Bandung. Ridwan Kamil serta Ketua Dewan Pimpinan Nasdem wilayah Jabar, Saan Mustofa, tampak ikut dalam rombongan.

Saan menyatakan bahwa selain melestarikan budaya Sunda, kirab tersebut juga menjadi sarana sosialisasi untuk memperkenalkan Ridwan Kamil sebagai cagub dari Partai Nasdem kepada masyarakat.

Pilkada Jabar akan digelar pada 2018 mendatang. Sejauh ini, nama-nama yang muncul sebagai bakal calon antara lain Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, dan sejumlah artis yang menjadi politisi seperti Desy Ratnasari, Primus Yustisio, dan lain-lain.

Laporan: Jhon Hendra/tvone

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP