TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ridwan Kamil Klaim Didukung Solihin GP Maju Pilgub 2018

Sebelum pilgub, Solihin minta Emil tuntaskan janji ke warga Bandung.
Ridwan Kamil Klaim Didukung Solihin GP Maju Pilgub 2018
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (instagram.com/ridwankamil)

VIVA.co.id – Mantan Gubernur Jawa Barat era 1970, Solihin GP mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jabar 2018.

Ridwan Kamil menyebut, dukungan untuk maju sebagai calon Gubernur, terus meningkat mencapai 90 persen setelah mengunjungi secara langsung ke kediaman tokoh sunda itu.

"Silaturahmi dengan Mang Ihin dan tiga tokoh lainnya. Hasilnya Solihin GP mendukung sepenuhnya niatan saya tahun depan maju sebagai calon gubernur. Sekarang sudah 90 persen," kata Emil panggilan akrab Ridwan Kamil di jalan Ganesa Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu 18 Maret 2018.

Menurutnya, dukungan Solihin GP berdampak tingkat kepercayaan diri semakin bertambah. Pasalnya, dukungan Solihin GP, bukan perkara mudah untuk didapatkan.

"Kalau didukung moril mantan gubernur Jabar mah itu luar biasa. Apalagi kalau presiden mau maju ke sana dulu. Biasanya menghadap Mang Ihin dulu," terangnya.

Dukungan secara moril dilayangkan, bukan tanpa syarat. Emil mengatakan, syarat yang harus dituntaskan yaitu agar tanggungjawab sebagai Wali Kota dengan janji politiknya agar dituntaskan dengan benar tanpa menyisakan permasalahan.

"Beliau memahami tahun depan waktu saya sebagai Wali Kota berakhir yang baik lima tahun. Beliau berharap cintai rakyat NKRI sepenuh hati. Permasalahan di Jabar itu masih sangat banyak. Berharap ada terobosan-terobosan khususnya rakyat yang ada di pedesaan. Lalu mau mendengar ?nasehat dari orang tua terkait isu pencalonan ini," katanya.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP