Gerindra: PAN Gabung, Suara Anies-Sandi Tambah Kuat

Partai Amanat Nasional (PAN).
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) akan segera bergabung mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief Pouyono mengatakan, bergabungnya PAN akan memberikan dukungan tambahan suara di putaran dua Pilkada DKI.

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

"Ya pasti dukungan suara bertambah kuat. Maka akan bertambah juga suara untuk Anies-Sandiaga," kata Arief saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 17 Maret 2017.

Dia menjelaskan, PAN punya basis massa serta akar rumput partai yang punya suara untuk tambahan dukungan di putaran dua. Keyakinan ini dilihat karena mesin politik PAN sudah bergerak sejak putaran pertama.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"PAN sudah ada sejak putaran pertama dengan mendukung AHY-Sylviana Murni. Basis massa dan akar rumput juga menunjang," tuturnya.

Kemudian, ia menambahkan, PAN juga punya tokoh sekelas Amien Rais yang punya pengaruh dalam menarik massa. Persamaan visi akan pimpinan Jakarta yang baru akan membuat koalisi parpol pendukung Anies-Sandiaga jadi solid.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

"Amien Rais itu punya loyalis di Jakarta. Tentunya ada perhatian dalam hal ini," sebut Arief.

Seperti diketahui, PAN dalam beberapa hari ke depan akan menyampaikan deklarasi kepada Anies-Sandiaga. Pertama, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN DKI akan deklarasi, Sabtu, besok.

Selanjutnya, pada Rabu, 22 Maret, giliran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN akan menyampaikan deklarasi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya