TUTUP
TUTUP
POLITIK

Besok Pemenang Tender Surat Suara Pilkada DKI Diumumkan

Untuk pencetakan suara putaran kedua.
Besok Pemenang Tender Surat Suara Pilkada DKI Diumumkan
Ilustrasi Logistik Pilkada DKI Jakarta  (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan dihelat pada tanggal 19 April 2017 mendatang. Terkait hal itu, KPU menyatakan, telah mendapatkan pengganti perusahaan pencetak surat suara yang sebelumnya dipegang oleh PT Dian Rakyat di Pulogadung, Jakarta Timur. Namun hal tersebut baru diumumkan besok, Sabtu, 18 Maret 2017.

"Surat suara besok ada pengumuman pemenangnya, tinta, segel hologram, sudah ada pemenangnya," kata Komisioner KPU Arief Budiman di Kantor KPU, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Jumat 17 Maret 2017

Selain itu, Arief juga mengatakan, untuk keperluan lainnya seperti penyediaan alat tulis, sampul cokelat dan alat-alat lainnya tidak mengalami kendala. Hal tersebut akan dapat diselesaikan dalam waktu 4 hari.

"Sudah ada nama-nama perusahaan tender pemenangnya tapi saya lupa. Saya cuma dikasih tahu infonya itu aja," ujarnya

Saat ini menurut Arief, persiapan Pilkada DKI Putaran kedua berjalan lancar tanpa ada hambatan berarti. "Beres semua. Waktu sudah ada, personel sudah siap, logistiknya dalam 4 hari ke depan sudah beres semua," ujar dia lagi.

Seperti diketahui, pemenang tender pencetakan surat suara untuk Pilkada DKI, PT Dian Rakyat, mengundurkan diri untuk melakukan pencetakan surat suara pada Pilkada DKI putaran kedua.  

Alasan perusahaan tersebut mengundurkan diri yakni karena sedang mengalami beberapa masalah. Salah satunya yaitu adanya mogok kerja karyawan perusahaan. (adi)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP