PAN Siapkan Bima Arya hingga Desy Ratnasari ke Pilgub Jabar

Politikus PAN Desy Ratnasari dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Partai Amanat Nasional menyiapkan sejumlah kadernya untuk diusung ke Pilkada Jawa Barat, Juni 2018. Sejumlah nama yang sedang dipertimbangkan antara lain Bima Arya hingga Desy Ratnasari.

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

"Kami dari internal itu ada Desy Ratnasari, Bima Arya, Primus. Ini yang lagi kami pertimbangkan," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 17 Maret 2017.

Zulkifli menambahkan, ada juga dari luar partai yang masuk pertimbangan. Beberapa nama muncul, yaitu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, hingga Wakil Gubernur Jawa Barat petahana, Deddy Mizwar.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"Di luar partai, nama-nama ini ada ya," lanjut Zulkifli.

Terkait itu, menurut dia, PAN akan melihat suara masyarakat Jawa Barat. Sejauh ini, PAN sudah menjalin komunikasi tak resmi dengan beberapa parpol.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

"Semuanya kan masyarakat Jawa Barat yang tentukan. Kami sendiri harus lihat itu," tuturnya.

Adapun Sekjen PAN, Eddy Suparno, menambahkan, partai akan menjalin koalisi dengan parpol lain untuk Pilkada Jawa Barat. Secara kekuatan, PAN mengukur diri, karena tak memiliki kursi signifikan di DPRD Provinsi Jawa Barat.

"Kami memang bukan partai dengan kursi yang signifikan. Tetapi, memiliki kader-kader yang mumpuni untuk maju di pilgub seperti Bima Arya, Primus, dan Desy Ratnasari," kata Eddy. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya