DPP PAN Deklarasi untuk Anies-Sandiaga Rabu Pekan Depan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional akan menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Rabu, 22 Maret 2017. Deklarasi dukungan ini rencananya akan dihadiri pasangan nomor urut tiga tersebut.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan pengumuman akan dilakukan usai rapat pengurus harian di kantor DPP.

"Hari Rabu ya, jadi tanggal 22 Maret di kantor DPP. Jadi, habis rapat pengurus harian, kami umumkan. Tentu kami undang juga Pak Anies dan Pak Sandi," kata Zulkifli saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 17 Maret 2017.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

Dijelaskan Zulkifli, deklarasi kepada Anies-Sandiaga ini sudah mempertimbangkan dari suara arus bawah partai konstituen, ormas sayap, sampai pengurus DPW PAN DKI. Keputusan final ditetapkan dengan mengusung Anies-Sandiaga di putaran dua Pilkada DKI.

"Ini sudah kami pertimbangkan. Mendengar aspirasi dari grassroot, pengurus PAN DKI, dan semuanya yang akhirnya kami usung paslon nomor tiga," kata Ketua MPR tersebut.

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

Rencananya, saat deklarasi, Zulkifli langsung yang akan mengumumkan dengan ditemani elite pengurus pusat PAN. "Insya Allah, saya yang langsung umumin sama Pak Sekjen, dan lain-lain," tuturnya.

Seperti diketahui, PAN dalam dua pekan terakhir sudah menunjukkan sinyal kuat akan mendukung Anies-Sandiaga di putaran dua Pilkada DKI. PAN sebelumnya di putaran pertama merupakan pengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Namun, pasangan ini tersisih dan tak lanjut ke putaran dua. (ase)

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021