Pilkada Jabar 2018

Ridwan Kamil Terbuka Didukung Banyak Partai untuk Jadi Cagub

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Partai Nasdem dikabarkan akan mendukung Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, untuk Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat 2018. Ridwan sangat mengapresiasi langkah Partai Nasdem yang akan mendukung dia maju ke Pilgub Jabar.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

"Kalau ada yang mendukung saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan. Termasuk Partai Nasdem, yang rencananya mau deklarasi," kata Ridwan di Balai Kartini Jakarta Selatan, Kamis, 16 Maret 2017.

Kendati demikian, pejabat yang akrab disapa Kang Emil itu, tidak menutup diri bahkan akan membuka komunikasi terhadap semua partai politik. Menurutnya, banyak partai pendukung lebih bagus daripada tidak ada sama sekali yang mendukung.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

"Tapi kan komunikasi ya komunikasi itu bukan ukuran kepastian gitu. Hanya kesepahaman. Kalau kepastian harus ada surat gitu," katanya.

Saat disinggung soal siapa wakilnya, Emil menyatakan kriteria terpentingnya bisa sama-sama bekerja. "Saya mah enggak pilih-pilih gimana, Allah memberikan takdir saja, yang penting mah sama-sama bisa bekerja," lanjut dia. (ren)

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020