ARB Desak Golkar Selalu Aktif Jaga Keutuhan Bangsa

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengungkapkan keprihatinan dengan kondisi politik saat ini. ARB khawatir bila kondisi saat ini dibiarkan berlarut-larut justru akan mengganggu stabilitas nasional karena, menurutnya, benih-benih perpecahan sudah muncul.

ARB Pasang Badan Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

Itu disampaikan ARB menjawab pertanyaan apa yang dibahas dalam rapat dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dan jajarannya, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis 16 Maret 2017.

"Berbagai masalah kebangsaan, kita mengamati suatu perkembangan sosial politik akhir-akhir ini, kita sangat prihatin," kata ARB.

FOTO: Keluarga Besar Bakrie Ziarah ke Makam Achmad Bakrie

Menurutnya, situasi ini memerlukan kepemimpinan nasional yang dapat menjadi pengayom dan memelihara rasa kebangsaan.

"Kita memerlukan satu kepemimpinan nasional. Bukan hanya presiden tetapi kepemimpinan nasional yang kuat, yang dapat menjadi pengayom dan memelihara rasa kebangsaan," paparnya.

Pesan ARB untuk Partai Golkar di 2022: Tingkatkan Elektabilitas

ARB mendorong Partai Golkar harus berperan aktif dan mengambil momentum dalam menjaga keutuhan bangsa.

"Sekaligus kami harapkan bahwa tokoh tokoh politik khususnya tokoh Golkar dapat menjadi panutan dalam kepemimpinan bangsa. Di dalam demokrasi, unsur utama dalam penegakan demokrasi adalah parpol. Karena itu tokoh-tokoh parpol itu ditunggu oleh masyarakat, ide dan gagasannya terhadap pembangunan bangsa," katanya. (ren)

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kiri) bersama Ketua Umum Parti Golkar Airlangga Hartarto.

Sekjen Golkar Nilai Pernyataan ARB Bukti Pencapresan Airlangga Final

Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie angkat bicara soal pentingnya soliditas dan keutuhan antar kader Golkar, di semua tingkatan jelang Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022