Masinton Tak Masalah Ahok Akan Ketemu Keluarga Cendana

Masinton Pasaribu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama tidak mempermasalahkan adanya dukungan keluarga Presiden ke-2 RI Soeharto kepada pesaingnya, Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno. Dukungan tersebut disampaikan oleh Titiek Soeharto.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Basuki atau akrab disapa Ahok ini juga mengaku telah membuka komunikasi dengan Keluarga Cendana untuk memberikan dukungan. Bahkan, dia mengaku akan melakukan pertemuan dengan keturunan Soeharto tersebut.

Menanggapi hal itu, politisi PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, kunjungan Ahok ke keluarga cendana sah-sah saja, mengingat silaturahmi itu baik untuk menciptakan tensi politik yang kondusif.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Gak masalah kan kalau Pak Ahok mau silaturahmi? Sesama anak bangsa memang harus seperti itu," ujar Masinton saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 15 Maret 2017.

Masinton mengatakan, PDIP terbuka jika keluarga Cendana ingin bergabung mendukung Ahok dalam menyukseskan kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Kami (PDIP) terbuka jika memang Keluarga Cendana ingin bergabung mendukung Pak Ahok," kata anggota Komisi III DPR ini.

Masinton menambahkan, terlepas dari dinamika politik yang ada, perlu rasanya menciptakan silaturahmi seperti apa yang telah dilakukan SBY-Jokowi beberapa waktu lalu.

"Memang setiap orang punya cara pandang masing-masing dengan dinamika yang ada. Selaku anak bangsa tentu harus saling berkontribusi menciptakan suasana kondusif, biarkan dinamika berjalan dalam koridor demokrasi," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya