Pilkada Jakarta 2017

Hanura Coba Rayu Demokrat ke Kubu Ahok-Djarot

Gede Pasek Suardika (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Piece

VIVA.co.id – Partai Demokrat jadi salah satu parpol incaran dua koalisi yang bersaing di putaran dua Pilkada DKI 2017. Kali ini, Hanura coba merayu agar partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu bisa memberikan suara dukungan untuk petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Salah satu upaya Hanura dengan mengutus pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI untuk menemui pengurus DPD Demokrat DKI.

"Pada dasarnya arahan ketua umum (Hanura),  kita harus mendekati berbagai kelompok, baik parpol, tokoh dan ormas-ormas strategis," kata Wakil Sekjen DPP Hanura, Dadang, saat dihubungi.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

Partai Demokrat jadi salah satu parpol incaran dua koalisi yang bersaing di putaran dua Pilkada DKI 2017. Kali ini, Hanura coba merayu agar partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu bisa memberikan suara dukungan untuk petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Salah satu upaya Hanura dengan mengutus pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI untuk menemui pengurus DPD Demokrat DKI.

Eks Politikus Hanura Siap Ikhtiar Bawa NasDem Jaya di Pemilu 2024

"Pada dasarnya arahan ketua umum (Hanura),  kita harus mendekati berbagai kelompok, baik parpol, tokoh dan ormas-ormas strategis," kata Wakil Sekjen DPP Hanura, Dadang saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 15 Maret 2017.

Dadang menjelaskan partainya akan mengerahkan seluruh potensi yang ada untuk dukungan putaran dua Pilkada DKI.

"Semua tentunya harus mengarahkan seluruh potensi yang ada. Tapi, secara teknis tentunya kita serahkan kepada DPD Hanura DKI Jakarta," lanjut Anggota Komisi X DPR ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Hanura, I Gede Pasek Suardika, menilai konsolidasi akan terus dilakukan agar ada kesepakatan untuk perjuangan di putaran dua Pilkada DKI.

"Komunikasi politik itu selalu akan produktif. Semoga saja ketemu titik kesepahaman untuk DKI nantinya," ujar Pasek.

Pengurus DPD Hanura DKI dijadwalkan hari ini menyambangi kantor DPD Demokrat DKI di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur. Agenda utama terkait penjajakan koalisi Partai Hanura dengan Demokrat untuk putaran dua pemilihan gubernur DKI.    

Partai Demokrat merupakan salah satu parpol pengusung pasangann Agus Harimurti Yudhoyono-Sylvana Murni. Namun, sejak Agus-Sylvi tersisih di putaran pertama Pilkada DKI, Demokrat belum bersikap resmi untuk arah dukungan di putaran dua. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya