Tim Ahok: Dukungan Nahdliyin dan Relawan AHY Makin Meningkat

Sekelompok relawan Agus-Sylvi deklarasi dukung Basuki-Djarot
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Tim pemenangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mengklaim suara warga Nahdliyin makin meningkat untuk memberikan dukungan di putaran dua Pilkada DKI. Selain itu, relawan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni juga makin banyak yang merapat.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

"Suara NU, warga Nadhliyin yang sebelumnya ke AHY makin meningkat ke kita. Nah, Insya Allah suara relawan eks AHY makin banyak ke Basuki-Djarot daripada ke Anies-Sandi," kata anggota tim bidang data dan informasi, Eva Kusuma Sundari saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa, 14 Maret 2017.

Eva menjelaskan salah satu meningkatnya relawan AHY bergabung ke Basuki-Djarot karena Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah memberikan restu. Menurutnya, SBY memberikan kebebasan kepada elite Demokrat untuk menentukan suara di putaran dua.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

"Beberapa politisi Demokrat sudah deklarasi ke Basuki-Djarot karena Pak SBY membebaskan. Di mana banyak relawan AHY sudah deklarasi," lanjut politikus PDIP itu.

Terkait PAN yang akan memberikan dukungan ke Anies-Sandiaga, Eva menanggapi santai. Dikatakannya, tanpa PAN, koalisi pendukung Basuki-Djarot tetap solid.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Enggak berubah. Kami tetap solid dan tak terpengaruh," tuturnya.

Memasuki pelaksanaan putaran dua Pilkada DKI, parpol pengusung Agus-Sylvi terus menjadi perhatian. Setelah kepastian PAN berlabuh ke Anies-Sandiaga, tinggal tiga parpol yaitu Demokrat, PPP, dan PKB yang belum menentukan sikap.

Adapun hari pemungutan suara sudah ditetapkan pada Rabu, 19 April 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya