Pecat Lulung, Djan Faridz Siapkan Plt Ketua DPW DKI

Ketua Umum DPP PPP Muktamar Jakarta, Djan Faridz.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz memecat Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Lulung. Djan Faridz mengaku sudah menyiapkan pengganti Lulung untuk sementara waktu.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Djan menekankan pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW PPP DKI Jakarta sementara diisi pengurus pusat partai yaitu Ketua DPP Ahmad Gozali Harahap.

"Sudah ada Pak Gozali ya. Nanti beliau ditemani Pak Sudarto. Mereka meng-handle kepengurusan DPW DKI sampai menyiapkan pergantian antar waktu (PAW)," kata Djan Faridz saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa, 14 Maret 2017.

Buka Acara Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

Dalam kepengurusan DPP PPP kubu Djan Faridz, Gozali Harahap merupakan Ketua bidang Komunikasi dan Informasi. Adapun Sudarto adalah Wakil Sekjen.

Selain Lulung, ada sembilan kader yang diberhentikan dari keanggotaan PPP. Alasannya karena berseberangan dengan partai dalam arah dukungan sejak putaran pertama Pilkada DKI. Ada juga kader yang dipecat karena bergabung bersama PPP Muktamar Pondok Gede pimpinan Romahurmuziy.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Iya, nanti diurus dalam hal pergantian antar waktunya ya. Karena kan statusnya anggota DPRD DKI," kata mantan Menteri Perumahan Rakyat ini.

Saat memberikan keterangan pers, semalam, Djan menekankan klasifikasi dukungan di Pilkada 2017 menjadi salah satu alasan utama. PPP kubu Djan Faridz tegas mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

“Lulung dan enam anggota DPRD dipecat, karena berbeda pilihan dengan keputusan DPP. Tiga yang lain, karena bergabung dengan Romi (Romahurmuziy),” tutur Djan di kantor DPP PPP, Senin malam, 13 Maret 2017. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya