TUTUP
TUTUP
POLITIK

Lulung Sebut Tak Dukung Anies-Sandi Berarti Khianati Rakyat

DPP PPP kubu Djan Faridz dukung pasangan Ahok-Djarot.
Lulung Sebut Tak Dukung Anies-Sandi Berarti Khianati Rakyat
PPP DKI Jakarta dukung Anies dan Sandi (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah PPP Provinsi DKI Jakarta kubu Djan Faridz mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung mengatakan, sikap itu merupakan bentuk penghargaan PPP terhadap kader dan konstituen mereka.

Dia mengatakan, sikap dukungan ke pasangan nomor tiga itu menunjukkan PPP tak mau mengkhianati perjuangan kader dan dukungan simpatisan serta konstituen. Lulung mengatakan, jumlah kursi parlemen dari suara PPP di Jakarta yang tergolong signifikan, merupakan perjuangan dari masyarakat. Buktinya, ada 10 kursi di DPRD DKI dan tiga kursi DPR dari dapil di DKI Jakarta,

“Bahwa hari ini kita punya tema dari Jakarta kita selamatkan Partai Persatuan Pembangunan untuk umat. Karena kenapa? Karena PPP. DPP PPP itu punya suara hampir satu juta dan apa yang kita miliki ini hasil perjuangan teman-teman, hasil perjuangan masyarakat,” kata Lulung di kantor DPW PPP DKI Jakarta, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu 12 Maret 2017. 

Sikap Lulung dan pengurus DPW itu tentu berbeda dengan sikap pimpinan DPP PPP yang dinakhodai Djan Faridz. Mantan Menteri Perumahan Rakyat itu telah menyatakan dukungan kepada pasangan nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Lulung yang menjabat Wakil ketua DPRD DKI Jakarta ini sangat menghormati sikap DPP PPP. Namun, dia mengatakan, jika PPP tidak mendukung Anies dan Sandi, maka sama saja dengan mengkhianati konstituen dan simpatisan PPP yang menginginkan dukungan untuk pasangan nomor tiga tersebut.

“Jadi saya sangat menghormati menghargai kalau mana DPP PPP tidak mendukung Anies-Sandi. Itu sama saja kami mengkhianati dan tidak menghormati apa yang sudah diberikan amal itu kepada kami. Dan kami yakin dan kami jawab hari ini, PPP DKI akan terus menjunjung tinggi persoalan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang kita miliki," ucapnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP