Tim Anies-Sandi: Prabowo akan Bertemu SBY Dalam Waktu Dekat

Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera, mengungkapkan pihaknya segera berkonsolidasi untuk mengatur pertemuan antara Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan ini disebut akan segera terealisasi.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

"Insya Allah, dalam waktu dekat antara Pak Prabowo dan Pak SBY akan bertemu. Kapan kepastiannya, dalam waktu dekat karena semua masih dalam proses," kata Mardani saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 10 Maret 2017.

Mardani menanggapi santai soal pertemuan antara Presiden Jokowi dengan SBY di Istana Kepresidenan, Kamis, kemarin. Menurutnya, terlalu dini dan tak bisa menjadi acuan bila SBY akan merapat ke barisan pendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaifullah Hidayat.

Kekuatan SBY dan Ancaman Anas-Moeldoko

"Pak Jokowi menegaskan netral. Jadi, kalau ada pertemuan Pak Jokowi dan Pak SBY secara terlalu naif dikatakan akan dukung Ahok. Saya rasa tidak," lanjut politikus PKS itu.

Menurut dia, komunikasi dengan parpol pengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni termasuk Partai Demokrat terus dilakukan. Begitupun dengan PKB, PAN, dan PPP.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

"Komunikasi bagus dan terus terjalin. Kami yakin suara parpol pengusung Agus-Sylvi akan ke kami. Insya Allah, karena suara grassroot mereka arahnya demikian," tuturnya.

Seperti diketahui, arah dukungan Partai Demokrat masih belum bisa dipastikan untuk putaran dua Pilkada DKI. Meski sejumlah elit partai berlambang mercy itu mengisyaratkan akan bersikap netral alias non blok, namun belum ada sikap resmi. (ren)

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023