Tidak Ada Jamuan Makan Siang untuk SBY

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono bersamaPresiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA.co.id – Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, berlangsung Kamis 9 Maret 2017 siang ini. Namun tidak seperti pertemuan dengan tokoh lainnya, yang sebelumnya diawali makan siang.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

"Tidak, tidak makan siang," kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, usai pertemuan, di Istana Jakarta, Kamis 9 Maret 2017.

Dalam pertemuan-pertemuan dengan sejumlah tokoh bangsa, Presiden Jokowi mengawali dengan jamuan makan siang. Seperti pada 17 November 2016, saat Jokowi mengundang Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Sebelum forum veranda talk di belakang Istana Merdeka, keduanya makan siang terlebih dahulu.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Begitu juga saat Jokowi bertemu dengan Presiden ke-5 yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Pertemuan Megawati dengan Jokowi di Istana Merdeka dilanjut veranda talk pada 21 November 2016, diawali dengan jamuan makan siang. Bahkan Megawati sengaja membawakan makanan dari rumahnya.

Pada 22 November 2016, Presiden Jokowi juga menyempatkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Pertemuan juga diawali dengan makan siang.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Begitu juga selanjutnya dengan tokoh-tokoh lain seperti Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh, Ketum Golkar dan PPP.

Sementara dalam pertemuan dengan SBY, beberapa makanan ringan saja yang disediakan di beranda belakang, tempat keduanya berbincang santai dan melakukan konferensi pers. Makanan ringan itu yakni lumpia dengan sambelnya, acar timun, dan teh. (one)

Presiden Jokowi di HUT Golkar ke-58

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Kabar Presiden Jokowi bergabung ke Golkar, kembali mencuat. Setelah elit PDIP menyebut, Jokowi bukan lagi bagian dari partai itu setelah beda pilihan selama Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024