Jokowi dan SBY Tak Bahas Pilkada, Ungkap Demokrat

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, 9 Maret 2017.
Sumber :

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, di Istana Merdeka, Kamis, 9 Maret 2017 siang.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo, mengatakan pertemuan itu tak terkait isu pemilihan kepala daerah. "Bukan soal pilkada, jauh lebih besar dari itu. Istilahnya terlalu kecil urusan itu (Pilkada) bagi Demokrat," kata Roy melalui pesan singkatnya, Kamis, 9 Maret 2017.

Menurut Roy, isu nasional itu dibicarakan demi kebaikan bangsa dan negara. SBY juga datang ke Istana sendiri, tak ada satu pun pengurus Partai Demokrat yang diajak.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Isu nasional, beliau datang sendiri. Beliau (Jokowi) orang baik, SBY juga orang baik. Orang baik dengan orang baik ketemu pasti hasilnya baik bagi bangsa ini," ujarnya.

Sebelumnya, SBY mengungkapkan keinginannya untuk bertemu Jokowi. Keinginan itu disampaikan SBY dalam konferensi pers di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, pada 1 Februari 2017.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

SBY ingin membicarakan berbagai isu, termasuk soal isu negatif tentangnya. Namun, SBY mengaku ada pihak-pihak yang melarang Jokowi untuk bertemu dengannya.

Merespons pernyataan SBY itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung  menegaskan, tidak ada yang menghalangi Presiden Jokowi untuk bertemu siapa pun. (ren)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024