Jokowi Kabulkan Permintaan SBY Bertemu Kamis Siang ini

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, saat bertemu akhir 2014 lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dijadwalkan bertemu dengan Presiden ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana. Pertemuan dijadwalkan berlangsung pada pukul 12.00 WIB siang, Kamis 9 Maret 2017. Demikian ungkap Juru Bicara Presiden, Johan Budi, saat dihubungi.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Pertemuan kedua tokoh ini memang sudah ditunggu sejak lama. Sebab, Jokowi sudah bertemu dengan Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri dan tokoh lainnya. Apa alasan pertemuan dan membahas apa, hingga kini belum diketahui pasti.

Sebelumnya, SBY mengungkapkan keinginannya untuk bertemu Jokowi. Keinginan itu disampaikan SBY dalam konferensi pers di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, pada 1 Februari 2017, lalu.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

SBY ingin bicara secara blak-blakan dan membuka siapa yang sudah melaporkan pada Jokowi mengenai kabar negatif soalnya.

Merespons pernyataan SBY itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa siapapun yang ingin bertemu Presiden harus membuat janji terlebih dahulu.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Dua pertemuan Presiden Jokowi terakhir dengan Presiden ke-3 BJ Habibie, dan mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, adalah permintaan kedua tokoh tersebut. Pramono menegaskan, bahwa tidak akan ada yang menghalangi apabila SBY meminta. (ren)

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024